image

Orientasi Anggota DPRD Gelombang II Di Ikuti 4 Kabupaten

Orientasi Anggota DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara, DPRD Pasir, DPRD Kutai Barat, dan DPRD Kabupaten Berau

Penajam-Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi secara resmi membuka orientasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten dan Kota se Kalimantan Timur, 23/09/2019 di Hotel Grand Senyum Balikpapan. 

Orientasi gelombang II dengan tema"optimalisasi peran DPRD menuju sinergitas penyelenggaraan pemerintah daerah", ini di ikuti 4 Kabupaten yakni Kutai Barat,Paser, Penajam Paser Utara, dan Berau. 

Orientasi yang diselenggarakan selama lima hari ini di ikuti oleh 23 anggota DPRD Penajam Paser Utara dan turut hadir Kepala BPSDM Kemendagri Dr. HM.Aswin.

Hadi Mulyadi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh anggota DPRD yang sudah dilantik. Dia berharap agar wakil rakyat ini dapat mengemban amanah masyarakat yang telah menyumbangkan suaranya. 

Lanjut dia, agar keikutsertaan anggota DPRD terkhusus pada anggota DPRD yang baru dalam orientasi ini dapat menambah wawasan dalam mencermati polemik yang berkembang di daerah masing- masing. 

Dalam kegiatan ini, para anggota DPRD dibekali pengetahuan tentang peningkatan pemahaman tugas pokok dan fungsi anggota Dewan. 

Pancasila, UUD 1945 dan wawasan kebangsaan merupakan materi wajib dalam orientasi kali ini, sementara untuk materi pilihan yakni muatan lokal yang dipaparkan pada hari terakhir mengangkat isu, Karhutla dan rencana pemindahan Ibu Kota Negara RI ke Kalimantan Timur. 

Sariman, legislator dapil Selaku sempat mengomentari kesiapan Penajam Paser Utara khususnya Kecamatan Selaku menjadi ibu kota, ia mengkritisi masalah akses jalan yang belum memadai dan menjadi persoalan setiap tahunnyatahunnya. (Publikasi-Jmd-Andi N)