image

Korban Lakalantas Didominasi Kaum Milenial

Satlantas Giat Kampanye Keselamatan Berkendara

PROKAL.CO, PENAJAM  -  Satlantas Polres Penajam Paser Utara (PPU) melakukan berbagai kegiatan untuk mengampanyekan keselamatan berlalu lintas. Menjelang puncak kegiatan Millennial Road Safety Festival yang akan digelar 17 Maret 2019. Satlantas telah melakukan  kegiatan sososialisasi ke sekolah-sekolah terkait dengan keselamatan berkendara.

“Besok (hari ini) kami melakukan kegiatan bersama dengan komunitas motor di Pasar Induk Penajam. Kemudian senam bersama pelajar di Gerbang Madani pada hari Minggu (27/1),” kata Kasat Lantas Polres PPU AKP Edy Haruna pada media ini, kemarin (25/1).

Kampanye keselamatan berlalu lintas, kata Edy Haruna, gencar dilakukan di kalangan millennial. Karena kasus kecelakaan yang terjadi cukup banyak melibatkan millennial. Sebanykan 48 kasus keselakaan lalu lintas yang terjadi pada 2018. Dan yang meninggal dunia sebanyak 21 orang dan luka berat 29 orang. Rata-rata korban kesecakaan lalu lintas adalah usia produktif.

 “Kegiatan Millennial Road Safety banyak dilibatkan anak muda. Karena dari data kasus kecelakaan lalu lintas cukup banyak korban yang berusia 17-35 tahun,” ungkap Edy Haruna.

 Selaian sosialisasi peraturan lalu lintas, Edy Haruna menuturkan, pihaknya juga terus melakukan upaya penegakan hukum bagi pengendara yang terbukti melakukan pelanggaran lalu lintas. Razia dan patroli intens dilakukan sebagai bentuk pencegahan terjadinya keselakaan lalu lintas. “Kami terus melakukan edukasi kepada masyarakat di berbagai kalangan, bagaimana tata cata berlalu lintas yang baik. Dan diharapkan dapat mengurangi pelanggaran lalu lintas. Paling banyak kecelakaan terjadi karena diawali pelanggaran,” pungkasnya. (kad/rus)